01 May 2014

Pileg Ketapang : Komposisi 45 Kursi DPRD Kab. Ketapang Periode 2014-2019

PDIP
 9 kursi
Golkar
 8 kursi
PAN
 6 kursi
Hanura
 5 kursi
Demokrat
 5 kursi
PPP
 4 kursi
Gerindra
 3 kursi
NasDem
 3 kursi
PKB
 2 kursi

Daftar Pemilih Tetap (DPT) : 353.159 
Jumlah pengguna hak pilih : 265.159 (74,93%)

KETAPANG--Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ketapang, Budi Mateus, mengatakan, pada pemilu 2014, PDIP berhasil memperoleh 9 kursi di DPRD Ketapang. Dengan perolehan ini juga, PDIP berhasil mengungguli Partai Golkar yang memperoleh 8 kursi di DPRD Ketapang.PDIP berhasil menghimpun suara untuk Kabupaten Ketapang sebanyak 52.206 suara, untuk DPRD Provinsi. Kalbar sebanyak 58.318 suara dan DPR RI sebanyak 71.632 suara. "Kemenangan ini sudah kami prediksi sebelumya. Ini bukan klaim lagi," kata Budi, kemarin (21/4).
Hasil ini berdasarkan penghitungan internal PDIP yang mengikuti proses rekapitulasi penghitungan suara pleno KPU Ketapang di Gedung DPRD sejak Minggu dan Senin kemarin. PDIP berhasil memperoleh kursi di semua dapil yang berjumlah enam dapil.Bahkan PDIP berhasil meraih dua kursi di beberapa dapil, di antaranya dapil I yaitu Antoni Salim dan Silvanus, dapil IV atas nama Elisabet dan Hadi Mulyono. Di dapil V juga berhasil meraih dua kursi yaitu Kasdi dan Ismanto. "PDIP menang pemilu di semua tingkatan mulai Kabupaten, Provinsi dan Pusat," jelas Budi.

Peringkat terbanyak kedua yang paling banyak mengantarkan calegnya duduk di dewan adalah Partai Golkar yang memperoleh 8 kursi. Diikuti PAN 6 kursi, Partai Hanura 5 kursi, Partai Demokrat 5 kursi, PPP 4 kursi, Partai Gerinda 3 kursi , Partai Nasdem 3 kursi, PKB 2 Kursi. Sementara PKS, PBB dan PKPI tidak berhasil meraih satu kursi pun.

Ia mengajak semua caleg PDIP yang terpilih agar berkerja secara jujur, adil dan mengembang amanah masyarakat untuk membangun Ketapang lebih baik lagi. "Kepada semua pihak KPU, Panwas, Polisi dan TNI kami ucapkan terima kasih karena proses pemilu di Ketapang berjalan sukses dan lancar," ucapnya.

Komisioner KPU Ketapang, Alkap Pasti, mengatakan, KPU hanya menetapkan perolahan suara partai secara keseluruhan,  untuk jumlah kursi yang didapat partai, KPU akan menghitung dan menetapkan pada bulan Mei mendatang. "Perhitungan jumlah perolehan kursi akan dilakukan bulan Mei. Saya rasa partai mungkin sudah tahu berapa kursi yang masing-masing mereka dapat," jelas Alkap. (afi)



Related Posts

Comments
0 Comments

No comments:

Passan Pala' Kesah

Awalnya blog ini dibuat hanya iseng untuk mendokumentasikan dan mengumpulkkan khazanah tanah kelahiran yang hampir terlupakan generasi muda. Berawal dari postingan permainan rakyat dan kamus mini bahasa Melayu Sambas, admin terus memperbaiki SEO dan postingan dan berupaya memenuhi apa yang diinginkan pembaca blog ini. Setelah di analisa, ternyata kebanyakan pengunjung blog ini mencari tentang sejarah kelam Sambas 1999.

Inginya blog ini difokuskan untuk sejarah, budaya dan segala sesuatu yang terkait dengan tanah kelahiran, namun pada perjalanannya admin banyak menemukan artikel menarik dan sengaja direpost disini untuk arsip pribadi. Sungguh sangat tidak disangka ternyata banyak juga pembaca punya ketertarikan yang sama dengan fenomena akhir zaman yang semakin nyata. Untuk saat ini admin akan fokus pada artikel tentang Dajjal dan Imam Mahdi yang dipastikan sebentar lagi akan tiba. Apabila pembaca menemukan artikel yang menarik haraplah berikan hujatan, celaan atau komentarnya...^_^

Jika ada yang tertarik untuk menjadi penulis di blog ini, atau tukar link sesama blogger, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi admin

Hariyono Al Kifri